Wednesday 7 February 2018

Cara tradisional mengobati Asma secara ampuh dan berkhasiat

Cara tradisional mengobati Asma - Asma memang bisa sangat merepotkan jika tiba-tiba kambuh. Namun Anda bisa mengobatinya dengan cara yang aman. Selain aman, obat yang digunakan juga mudah untuk ditemukan karena kita hidup di daerah yang kaya akan tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat tradisional atau herbal. 

penyakit asma, obat asma,

Menggunakan obat tradisional dapat membantu Anda untuk meringankan atau menyembuhkan sakit yang Anda derita, atau mungkin bahkan bisa Anda gunakan sebagai pencegah timbulnya berbagai penyakit yang saat ini banyak sekali jumlahnya.

Mengobati asma dengan cara tradisional lebih dianjurkan karena bahan yang digunakan sangat alami dan tidak memiliki efek samping jika mengkonsumsinya. Cara tradisional mengobati asma sudah menjadi warisan turun-temurun sehingga khasiatnya juga sudah dikenal banyak orang.

Berikut cara tradisional mengobati asma :

-       Madu

Cara tradisional mengobati asma yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi madu karena madu sangat baik untuk membuat lendir yang menghambat saluran pernafasan menjadi encer. Cara mengkonsumsinya sangat mudah, cukup tambahkan 2 sampai 3 sdm  madu pada air hangat dan minum. Jangan mencampur madu dengan air dingin karena akan membuat kondisi pernafasan menjadi lebih buruk. Dan jangan juga mencampur madu dengan air panas karena hal tersebut akan membuat nutrisi yang terkandung dalam madu menjadi rusak.
Jika ingin khasiat yang lebih lagi, tambahkan juga ¼ sdt bubuk kunyit, atau jika tidak ada bubuk kunyit, Anda bisa menggunakan kunyit yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong, atau bisa juga dengan kunyit yang sudah ditumbuk halus yang kemudian dicampurkan. Selain itu, bisa juga air hangat madu ditambah dengan ½ sdt bubuk kayu manis. Atau bisa juga dengan 1 sdt bawang putih yang sudah ditumbuk halus.

-       Bunga Kenanga Kering

Cara tradisional mengobati asma yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi minuman yang dibuat dari bunga kenanga kering. Cara membuatnya pun cukup mudah, cukup 3 kuntum bunga kenanga kering dan rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Jika sudah, tutup dengan rapat dan minumlah airnya setelah agak dingin sekaligus. Minum ramuan ini setiap hari secara teratur untuk mengobati asma.

-       Jahe

Jahe yang merupakan salah satu bahan alami untuk menghangatkan tubuh ini ternyata juga menjadi salah satu cara tradisional mengobati asma yang sangat ampuh. Jahe ampuh membantu mengatasi peradangan seperti asma yang disebabkan karena adanya peradangan pada saluran napas bawah. Cukup campurkan jahe dan madu, maka Anda akan melihat hasil yang sangat mengejutkan. Kombinasi madu dan jahe sangat bagus untuk mengobati asma karena saat jahe membuat lendir berhenti bertambah di dalam saluran dengan mengatasi peradangannya, madu akan mengambil peran untuk mengencerkan lendir yang ada sehingga lendir dapat dikeluarkan dengan mudah.
Cara mengkonsuminya cukup mudah, tumbuk jahe hingga halus lalu tambahkan ke dalam campuran madu. Jika Anda menggunakan jahe yang dipotong-potong, sediakan jahe yang lebih banyak dari jahe yang ditumbuk.

Cara tradisional mengobati asma cukup mudah, bukan? Coba cara-cara di atas untuk mengobati asma yang Anda derita. Imbangi cara tradisional mengobati asma dengan pola makan atau pola hidup yang baik agar Anda bisa hidup dengan sehat.


Demikian sedikit ulasan tentang cara tradisional mengobati asma. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami.


EmoticonEmoticon