Tuesday 6 February 2018

Cara tradisional mengobati sakit Gigi secara alami

Sakit gigi memang terlihat sepele, tapi sakit gigi membuat kita susah karena sakit gigi akan membuat kita susah makan dan tidur pun kadang juga terasa tidak nyenyak. Sudah menjadi pemandangan yang wajar jika seseorang yang sakit gigi akan memiliki mood yang sangat buruk karena memang sakit gigi membuat melakukan apapun terasa tidak nyaman. Salah satu penyebab sakit gigi yang paling umum adalah ada gigi berlubang. 

sakit gigi, obat sakit gigi


Penyebab gigi berlubang ada bermacam-macam, diantaranya :

-       Jarang menggosok gigi
-       Menyikat gigi dengan cara yang salah
-       Menggunakan sikat gigi dan pasta gigi yang tidak sesuai
-       Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman manis
-       Karies gigi

Jika sudah memahami beberapa penyebab gigi berlubang, sekarang adalah waktu kita akan mengetahui cara mengobati sakit gigi dengan bahan alami.

Berikut cara tradisional mengobati sakit gigi dengan bahan yang mudah untuk Anda temui :

a.   Garam


Sudah bukan rahasia lagi jika garam adalah salah satu cara tradisional mengobati sakit gigi yang sangat ampuh. Sodium tinggi yang terkandung pada garam akan membasmi bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Garam akan menjadi antiseptik alami untuk kesehatan mulut Anda. Cara menggunakan garam untuk mengobati sakit gigi cukup mudah, yaitu masukkan 2 sdm garam ke dalam satu gelas air hangat dan aduk sampai larut. Gunakan air garam sebagai obat kumur setelah Anda selesai menyikat gigi agar bakteri pada mulut dan gigi benar-benar hilang.

b.   Lemon


Asam pada lemon yang berfungsi sebagai alkali alami sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar pH dalam mulut. Selain itu, lemon juga menjadi anti bakteri yang sangat efektif untuk membasmi bakteri yang menyebabkan gigi berlubang. Cara menggunakan lemon untuk mengobati sakit gigi sangatlah mudah, cukup peras 1 buah lemon dan campurkan dengan segelas air hangat. Gunakan campuran air hangat dengan lemon ini untuk berkumur 3 kali sehari untuk menghilangkan bakteri dalam mulut atau gigi.

c.   Belimbing wuluh


Rasa asam yang dimiliki belimbing wuluh sangat bermanfaat sebagai anti bakteri yang sangat efektif untuk membasmi bakteri yang ada dalam mulut. Cara penggunaannya cukup mudah, tumbuk sampai halus 2 buah belimbing wuluh yang belum matang dan oleskan pada bagian gigi yang sakit.

d.   Bawang merah


Bumbu dapur yang satu ini memang sudah terbukti dapat digunakan untuk membantu mengatasi berbagai jenis penyakit, salah satunya adalah mengobati sakit gigi. Kandungan antiseptik alami pada bawang merah sangat efektif untuk membunuh kuman. Cara menggunakan bawang merah untuk mengobati sakit gigi sangatlah mudah, yaitu dengan menumbuk 1 siung bawang merah sampai halus lalu tambah dengan 1 sdt garam. Jika sudah, tempelkan pada gigi yang sakit.

e.   Bawang putih


Hampir sama dengan bawang merah, bawang putih juga mengandung antiseptik alami yang mampu membunuh kuman. Cara yang dilakukan juga sama, tumbuk 1 siung bawang putih sampai benar-benar halus dan tambahkan dengan sdt garam. Jika sudah, tempelkan pada bagian gigi yang terasa sakit.

f.    Asam jawa


Sama seperti bawang merah dan bawang putih, asam jawa juga menjadi salah satu cara tradisional mengobati sakit gigi karena bisa digunakan sebagai antiseptik alami. Cara menggunakan asam jawa untuk mengobati sakit gigi adalah dengan menyangrai biji asam jawa. Jika sudah, tempelkan pada gigi Anda yang terasa sakit.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon