Thursday 8 February 2018

Cara tradisional mengobati Ambeien secara alami

Ambeien atau wasir merupakan penyakit yang disebabkan oleh gangguan pelebaran pembuluh vena (pembuluh balik) pada dubur. Umumnya penyakit ambeien diderita oleh orang yang terlalu banyak duduk. Untuk Anda yang mempunyai kegiatan atau pekerjaan yang mengharuskan untuk duduk dalam waktu yang lama tidak perlu khawatir dulu karena ambeien bisa dicegah. 

Biasakan untuk mengkonsumsi air minimal 2,5 liter setiap harinya. Selain itu, konsumsi sayur dan buah yang mengandung serat, serta lakukan gerak badan untuk menstimulasi buang air besar.
obat ambeien, manggis bagus bagi kesehatan
Namun untuk Anda yang sudah menderita ambeien, ada cara tradisional mengobati ambeien. Menggunakan cara tradisional untuk mengobati ambeien baik dilakukan karena tidak memiliki efek samping untuk tubuh. Selain itu, bahan yang digunakan untuk mengobati ambeien juga mudah didapatkan. Berikut beberapa cara tradisional mengobati ambeien :

-       Kulit manggis


Buah manggis yang memiliki daging buah putih bersih dan memiliki rasa asam manis ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi. Bukan hanya daging buahnya, kulit manggis juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Kulit manggis memiliki manfaat yang baik untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah ambeien. Jika kita ingat lagi, saat ini banyak sekali produk obat ambeien dengan bahan kulit manggis.

Mengobati ambeien dengan kulit manggis sangat mudah. Keringkan terlebih dulu kulit manggis yang akan digunakan. Jika sudah, rebus kulit manggis tersebut. Selanjutnya minum air rebusan kulit manggis secara rutin agar ambeien dapat pulih.

-       Lidah buaya


Kebanyakan orang tahu kalau lidah buaya sangat ampuh digunakan untuk perawatan rambut. Lidah buaya akan membuat rambut lebih indah dan bersih. Tapi bukan hanya itu, lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati ambeien dengan cara tradisional. Ada dua cara yang bisa Anda pilih, yaitu :

a.   Ambil beberapa lidah buaya lalu cuci sampai bersih, jika sudah jus lidah buaya tersebut. Selanjutnya tambahkan bubuk gambir dan norit secukupnya lalu aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan pada area anus atau benjolan ambeien.

b.   Cara tradisional mengobati ambeien menggunakan lidah buaya yang kedua yaitu dengan cara menghaluskan lidah buaya menggunakan parut. Selanjutnya tambah dengan segelas air panas dan 2 sendok makan madu lalu aduk hingga rata. Jika sudah, saring dan minum hasil saringan lidah buaya tersebut.

-       Daun sirsak


Daun sirsak sangat terkenal karena khasiatnya yang ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah mengobati ambeien. Cara untuk membuatnya sangat mudah, cukup sediakan kurang lebih 10 lembar daun sirsak yang akan digunakan untuk mengobati ambeien. Cuci bersih daun yang sudah disiapkan dan rebus daun sirsak tersebut dengan 3 gelas air lalu tunggu sampai mendidih. Biarkan rebusan mendidih sampai airnya tersisa kira-kira menjadi 2 gelas. Minum rebusan daun sirsak saat pagi dan malam secara rutin untuk menyembuhkan ambeien Anda.

-       Cocor bebek


Tanaman cocor bebek ini memiliki efek farmatologis, yaitu:

a.   Berfungsi untuk anti radang
b.   Menghentikan pendarahan
c.   Mengurangi pembengkakan

Cara mengobati ambeien dengan cocor bebek cukup mudah, siapkan kurang lebih 20 lembar daun cocor bebek dan cuci sampai bersih. Jika sudah, angin-anginkan sampai kering lalu tumbuk hingga halus sampai menjadi bubuk halus. Konsumsi bubuk halus tersebut dengan satu cangkir air panas dan tambah dengan madu. Konsumsi ramuan 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Demikian ulasan singkat tentang cara tradisionalmengobati ambeien. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon