Tuesday 6 February 2018

Cara Tradisional Mengobati Keputihan bagi Wanita

Keputihan adalah hal yang wajar bagi wanita, namun akan menjadi sangat mengganggu jika keputihan terjadi terus menerus dan membuat miss V menjadi gatal, dan yang lebih parah lagi membuat miss V menjadi bau. Hal ini akan membuat wanita merasa tidak nyaman dan rasa percaya diri mereka akan berkurang.




Jika Anda benar-benar sudah merasa tidak nyaman, segera kenali tanda-tanda keputihan yang tidak normal dan konsultasikan dengan dokter. Berikut beberapa tanda keputihan tidak normal :

-       Berbau

Keputihan yang normal atau wajar tidak akan menimbulkan bau. Jadi, jika keputihan Anda berbau menyengat, bisa dipastikan Anda mengalami keputihan yang tidak normal.

-       Berwarna

Warna keputihan yang normal adalah bening dan transparan atau bahkan putih susu. Tapi jika warna keputihan Anda hijau pekat, kuning, atau disertai dengan darah, maka hal itu sudah termasuk keputihan yang tidak normal.

-       Terasa gatal

Rasa gatal pada area miss V ketika mengalami keputihan juga menjadi salah satu ciri keputihan yang tidak normal.

-       Nyeri saat kencing

Jika saat sedang keputihan lalu terasa nyeri saat kencing, maka hal ini sudah menjadi sangat serius karena kuman sudah sampai di kandung kemih Anda.

Jika sudah memahami beberapa ciri-ciri keputihan tidak normal di atas, sekarang saatnya kita mengulas tentang cara tradisional mengobati keputihan dengan bahan yang sederhana namun sangat berkhasiat.

Berikut beberapa cara tradisional mengobati keputihan :

1.    Kunyit

Kunyit merupakan bahan dapur yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Zat anti bakteri yang terkandung dalam kunyit dapat membantu mengobati keputihan. Berikut cara mengobati keputihan menggunakan kunyit :

-       Kupas dan cuci kunyit hingga bersih sebanyak 2 buah
-       Jika sudah, parut kunyit dan peras sarinya dengan menambahkan air
-       Tambahkan 1 sdm madu

Minum campuran kunyit dan madu tersebut 2 kali sehari. Minumlah setiap hari agar masalah keputihan Anda segera teratasi.

2.    Bawang putih

Tidak hanya kunyit, bahan dapur yang lain seperti bawang putih juga dapat membantu mengatasi masalah keputihan pada wanita. Berbagai zat yang terkandung pada bawang putih mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur akan mengobati keputihan secara alami. Mengkonsumsi bawang putih secara teratur akan menghambat bakteri yang akan masuk ke area miss V. Anda bebas mengkonsumsi bawang putih menggunakan cara apapun dengan syarat harus teratur dan rutin pada setiap harinya.

3.    Daun sirih

Daun sirih merupakan salah satu cara mengobati kaputihan yang sudah dikenal banyak orang dan hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya produk pembersih miss V yang menggunakan bahan dasar daun sirih. Zat yang terkandung dalam daun sirih juga mengandung sifat anti bakteri dan anti jamur sehingga sangat berkhasiat untuk mengobati keputihan.

Cara menggunakan daun sirih untuk mengobati keputihan sangatlah mudah, cukup rebus beberapa lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih dengan 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tinggal setengah. Minumlah air rebusan daun sirih setiap hari.

Lakukan cara tradisional mengobati keputihan di atas dengan rutin sampai keputihan yang Anda alami segera teratasi. Segera konsultasikan kepada dokter jika masalah keputihan Anda tidak juga teratasi. Lakukan pola hidup sehat dengan makan teratur serta istirahat yang cukup.

Terima kasih sudah membaca artikel kami dan semoga bermanfaat.


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon